Haruskah Perjuangan Seorang Pelajar Terhenti?

Kesuksesan adalah cita-cita yang diharapkan oleh setiap orang. Taka ada orang yang tak menginginkan kesuksesan. Begitupun orang tua yang menginginkan anaknya sukses. Dapat memberikan kebahagiaan sebagai balas budi dari kasih sayang orang tua terhadap anak yang takan pernah henti-hentinya.

Dengan sekuat tenaga orang tua memperjuangkan anaknya untuk dapat meraih cita-cita. Mereka rela memberikan separuh bahkan lebih dari penghasilannya diberikan kepada anaknya hanya untuk mencapai kesejahteraan anaknya. Mereka berusaha untuk dapat menyekolahkan anaknya ke tingkat tinggi.

Namun keadaan ekonomi yang semakin memberatkan rakyat di negara ini membuat banyak orang tua yang mengeluhkan akan keadaan ini. Semua kebutuhan hidup menjadi lebih besar. Begitupun dengan biaya sekolah yang tidak sedikit membutuhkan biaya.

Keadaan seperti ini sangat dirasakan oleh orang-orang, khususnya masyarakat yang tergolong menengah dan kurang mampu. Mereka sangat merasakan keadaan seperti ini yang memberatkannya.

Perjuangan mereka untuk dapat mencukupi kebutuhannya semakin berat.

Dampaknya, tidak sedikit seorang anak yang menjadi sasaran korban keadaan ekonomi keluarga yang melemah. Kini orang tua banyak yang tidak sanggup lagi untuk menyekolahkan anaknya. Cita-cita anak banyak yang terputus karenanya. Sekarang mereka hanya dapat tertunduk menjalani langkah-langkah yang kehidupan yang harus mereka jalani.

Haruskah perjuangan seorang pelajar terhenti hanya karena keadaan orang tua yang tak lagi mendukung?

Nmun perlu kita yakini, disetiap kesulitan yang kita hadapi selalu ada jalan untuk menyelesaikannya. Perjuangan seorang anak tidak semestinya terputus hanya sebuah masalah. Masih banyak jalan yang dapat mereka jalani untuk mendapat kesuksesan.

“Teman-temanku, teruslah berjuang untuk mencapai apa yang telah kalian cita-citakan. Kendala orang tua tak akan selamanya menjadi halangan untuk kita mendapatkan kesuksesan. Walapun orang uta kita sudah tidak mampu lagi membiayai kita, kita jangan dulu putus asa. Manfaatkanlah kemampua kita semaksimal mungkin. Bisa saja keberhasilan kita dapat kita raih dengan jalan yang berbeda dari yang lain selama itu adalah jalan yang benar”.

0 Responses to “Haruskah Perjuangan Seorang Pelajar Terhenti?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




… selamat datang di blog AdHi …

tempat Adhi belajar nulis, mencurahkan isi pikiran dan hati. Berharap punya banyak teman lewat blog ini.. :-)

terima kasih atas kunjungannya..!

-♥: salam AdHi :♥-

blueee

my Y! Messenger

adhiyat_thea

… paling banyak dibaca …

… kategori …

… arsip …

… blog ini …

... statistik ...

  • 34,045 kunjungan

Karya cipta

... klik klik dari sini ...

  • Tak ada

makasih atas kunjungannya..!!


%d blogger menyukai ini: