Ternyata Angka 37 Unik juga

Wah… baru kepikiran, ternyata angka 37 tuh unik juga yah?! Mungkin kalian lebih duluan tahu tentang keunikan ini, tapi bagi Adhi ini baru pertama kali nemuin angka yangg unik ini (he he.. ketinggalan zaman nich!🙂 ). Awalnya sih cuma iseng aja main kalkulator. Waktu memasukan angka 111, dicoba aja dibagi angka-angka, eh ternyata habis dibagi 3 dan hasilnya 37. Sempet terpikir kalo 111 habis dibagi 3, angka 222 juga habis dibagi 3, angka 333 juga, dst. Hasilnya yang pasti kelipatan dari 37 kan? dari sana Adhi nemuin rumus lho, ternyata
111 / (1+1+1) = 37
222 / (2+2+2) = 37
333 / (3+3+3) = 37
444 / (4+4+4) = 37
555 / (5+5+5) = 37
dan seterusnya..

Penasaran dengan apa yang Adhi dapatkan, Adhi coba cari informasi tentang keunkan angka itu, eh ternyata emang bener. Angka 37 adalah salah satu dari sejumlah angka unik. Ternyata ada tambahannya juga loh dari keunikan angka 37, lihat saja angka
37.037.037.037 x (3×1) = 111.111.111.111
37.037.037.037 x (3×2) = 222.222.222.222
37.037.037.037 x (3×3) = 333.333.333.333
37.037.037.037 x (3×4) = 444.444.444.444
37.037.037.037 x (3×5) = 555.555.555.555
dan seterusnya.

Subhanalloh begitu besarnya kekuasaan Allah… Ternyata masih banyak hal-hal yang perlu kita cari.

Sebenarnya tidak hanya angka 37 yang merupakan angka unik. Tapi kali ini Adhi hanya membahas tentang angka ini. Soalnya Adhi nemuin angka ini dengan tidak disengaja. He he.. dengan kata lain, nemu.😉

0 Responses to “Ternyata Angka 37 Unik juga”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




… selamat datang di blog AdHi …

tempat Adhi belajar nulis, mencurahkan isi pikiran dan hati. Berharap punya banyak teman lewat blog ini.. :-)

terima kasih atas kunjungannya..!

-♥: salam AdHi :♥-

blueee

my Y! Messenger

adhiyat_thea

… paling banyak dibaca …

… kategori …

… arsip …

… blog ini …

... statistik ...

  • 34,045 kunjungan

Karya cipta

... klik klik dari sini ...

  • Tak ada

makasih atas kunjungannya..!!


%d blogger menyukai ini: