Ini Kuncinya!!

“Lulusan SD gini mau kerja apaan? Paling juga jadi pedagang, kalau nggak,ย  jadi kuli.” jawaban seseorang waktu diajak temannya untuk melamar kerja.

Saya juga sempet berpikir. Iya juga sih, lulusan sarjana saja masih banyak yang kesusahan dapetin kerja, apa lagi yang lulusan SD. Tapi itu emang nyata adanya. Iya kan?

Di lain sisi, buat bisa melamar kerja harus punya ijazah. Kalo ijazah SD berlaku gak yah? Mungkin ini alasan orang itu berkata seperti tadi. Realita juga sih, sekarang ini yang gak punya ijazah mana bisa ngirimin surat lamaran kerja ke perusahaan. Minimal lulus SMA kek yang bisa masuk. Padahal kita belum tahu apa keahlian si pelamar. Tapi tetap saja buat ngetesnya harus punya ijazah. Yah kalo ngelamar jadi tukang cangkul sih kayaknya gak perlu pake ijazah. =))

Di kampung saya juga (namanya juga di kampung kebanyakan sekolah cuma sampe SD๐Ÿ˜ฆ ) banyak orang (perempuan) yang jadi buruh matel. Itu tuh ngehias, mute’in kerudung sama baju gitu. Mereka hanya dapet sekitar Rp 1500,- sampe Rp 2000,- per potong. Gak sebanding dengan waktu yang lama buat nyelesein satu potongnya. Tapi, dari pada mereka gak dapet uang, mending mereka mau saja. Lumayan katanya dari pada diem.

Tuh, coba kalo misalnya mereka lulusan SMA atau SMK, punya ijazah, dapat ngelamar kerja, mungkin mereka bisa menjadi pegawai yang mendapat upah lebih buanyak.๐Ÿ™‚

Apakah nasib yang gak punya ijazah bakalan seperti itu?

Secara keprofesionalan kerja sich iya, yang punya ijazah sekolah lebih tinggi bakalan mendapat tempat lebih enak dengan penghasilan lumayan. Tapi secara keyakinan tentu saja tidak semuanya gitu. Rizki bukan ditentukan oleh ijazah. Tuhan maha adil. Tidak sedikit orang yang sukses berasal dari buruh dan dagang. Yang penting semangat dan kerja kerasnya selalu ada. Dan gak ketinggalan juga, doa selalu mengiringi setiap kita melakukan segala hal.

17 Responses to “Ini Kuncinya!!”


  1. 1 sippaganteng 13 Oktober, 2008 pukul 3:18 pm

    kayak aku semangat dan kerja keras tapi otaknya kosong tetep aja dapet nilai ulangan jelek

  2. 2 adhiyat 13 Oktober, 2008 pukul 3:40 pm

    @ sippaganteng: kalo udah usaha mau digimanain lagi?๐Ÿ™‚

  3. 3 s H a 13 Oktober, 2008 pukul 4:56 pm

    waaa, kapan ya ak dapet ijazah ? hehehe

  4. 4 adhiyat 13 Oktober, 2008 pukul 5:10 pm

    @ sHa: tar kalo udah dapet kasih tau saya ya..!

  5. 5 tuyi 13 Oktober, 2008 pukul 9:22 pm

    Makanya masuk SMK, biar lulus dapat ketrampilan. Oh ya lam kenal the nice blog.

  6. 6 adhiyat 13 Oktober, 2008 pukul 10:16 pm

    @ tuyi: iya juga,, tapi kan ini kebanyakan di kampung saya gak mampu buad nerusin sekulnya.. ntar aja sepupu saya tak suruh masuk SMK saja ah..๐Ÿ™‚
    lam kenal juga๐Ÿ˜‰

  7. 7 sarahtidaksendiri 14 Oktober, 2008 pukul 8:37 am

    bener tuch, Tuhan Maha Adil. Asal setiap org mau berusaha, berdoa dan giat pasti Tuhan akan memberikan hasilnya…amin…
    makasih udah mampir di blogQ
    Salam kenal…๐Ÿ™‚

  8. 8 radenmasnews 14 Oktober, 2008 pukul 4:42 pm

    di perusahaanku juga gitu….yg punya izasah sarjana cepet banget naik golongan sedangkan yg cuma lulusan sma tetep aja ky jalan di tempat….makanya gw sekarang lagi nerusin kuliah….
    tapi gw sangat setuju Tuhan itu maha adil….rezeki Tuhan yg ngatur…..

  9. 9 estulyr 14 Oktober, 2008 pukul 7:07 pm

    kita cuma bisa berusaha tapi ujung ujungnya tuhan yang berkata

  10. 10 adhiyat 14 Oktober, 2008 pukul 10:01 pm

    @ sarahtidaksendiri:
    amiin. salam kenal juga..๐Ÿ™‚

    @ radenmasnews:
    wah kalo udah selse kuliahnya bisa naek pangkat duong?? ntar ajak saia kerja di sana ya!!๐Ÿ˜€

    @ estulyr:
    yuppz… yang penting kita berusaha!

    mana yang lainnya?? :-s

  11. 11 vik 17 Oktober, 2008 pukul 4:20 pm

    aduh abi aya dimana iyeu????

  12. 12 adhiyat 17 Oktober, 2008 pukul 5:33 pm

    @ vik: ente mmasuki daerah bebas komentar..๐Ÿ˜ฎ

  13. 13 khofia 19 Oktober, 2008 pukul 2:37 pm

    ngg… di tempat saya ada tuh, lulusan SD tapi bisa jadi kaya. saya pikir sukses tidaknya seseorang itu ditentuin sama kemampuan wirausaha orang tersebut… tul nggak?

  14. 14 chic 20 Oktober, 2008 pukul 4:13 pm

    kalo ngga punya ijasah mending bikin usaha sendiri๐Ÿ˜›

  15. 15 sarahtidaksendiri 20 Oktober, 2008 pukul 11:42 pm

    hehe..yg pntng mash bs usaha dan mau terus smngt…๐Ÿ™‚

  16. 16 hidayat 21 Oktober, 2008 pukul 4:27 pm

    bukan abdel dan temon kan?????

  17. 17 adhiyat 28 Oktober, 2008 pukul 1:32 am

    @ khofia: betul banget mba, coz rizki itu bukan ditentukan sama ijazah tapi tergantung usaha dan kemampuan kita.๐Ÿ™‚

    @ chic: iya, saydara saia juga gitu. hasilnya alhamdulillah, walaupun saia belum kebagi. hehe๐Ÿ˜€

    @ sarahtidaksendiri: terus semangat pantang mundur!!

    @ hidayat: jah.. bukab super star ya??๐Ÿ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




… selamat datang di blog AdHi …

tempat Adhi belajar nulis, mencurahkan isi pikiran dan hati. Berharap punya banyak teman lewat blog ini.. :-)

terima kasih atas kunjungannya..!

-โ™ฅ: salam AdHi :โ™ฅ-

blueee

my Y! Messenger

adhiyat_thea

… paling banyak dibaca …

… kategori …

… arsip …

… blog ini …

... statistik ...

  • 34,045 kunjungan

Karya cipta

... klik klik dari sini ...

  • Tak ada

makasih atas kunjungannya..!!


%d blogger menyukai ini: